Opera Rilis Opera Mini 5.1   Leave a comment

VIVAnews – Opera, aplikasi browser Web buatan Norwegia, baru saja merilis update terbaru untuk browser mininya, yakni Opera Mini 5.1.

Opera Mini merupakan aplikasi browser Web yang didesain untuk ponsel, smartphone, dan PDA (personal digital assistants).

Opera Mini 5.1 diharapkan membawa manajemen memori lebih baik ketimbang versi sebelumnya, menampilkan skin (theme) baru, dan bisa membuka sejumlah halaman (multiple pages) dengan stabil, termasuk page scrolling, reloading, dan loading.

Secara menyeluruh, Opera Mini versi 5.1 mengalami peningkatan performa yang signifikan.

Karena mampu mendongkrak kinerja memori, Opera Mini 5.1 direkomendasikan bagi pengguna Symbian 40 (S40) yang rata-rata memiliki keterbatasan memori. Browser anyar ini diharapkan mampu meminimalisir masalah kinerja memori yang kurang maksimal. Opera Mini juga mengoptimalkan tampilan antarmuka pada layar ponsel yang kecil, dua inci atau kurang.

Tampil lebih fresh, Opera Mini 5.1 juga meremajakan warna skin dari browser yang lebih beragam. Kehadiran browser ini diyakini menjadi fitur penting bagi ponsel-ponsel low-end. Bagi smartphone, terutama dengan spesifikasi kurang mewah, fitur ini bisa cukup memuaskan di segi performa.

Opera Mini kompatibel dengan lebih dari 3.000 ponsel dan sudah bisa diunduh dari link berikut ini melalui ponsel Anda. (GSM Arena)

Posted Juli 10, 2010 by ketelapohong in Rubrik

Tagged with

Tinggalkan komentar